Minggu, 27 November 2022  
 
Berkat Perjuangan Bupati Bakhtiar, PT Toba Surimi Indonusantara Salurkan CSR Kepada 500 Orang Warga

kah | Serba-Serbi
Senin, 31 Januari 2022 - 12:44:37 WIB

310122a
TERKAIT:
   
 
SARUDIK, TAPTENG - Kembali buah dari perjuangan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dinikmati masyarakat. Kali ini, 500 orang masyarakat Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Toba Surimi Indonusantara yang beroperasi di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Ada pun bantuan CSR yang diberikan perusahaan itu berupa beras, mie instan, susu, gula, teh celup, dan uang Rp200 ribu per orang.

Penyerahan CSR itu disaksikan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya Darwin Sitompul, di halaman Kantor Camat Sarudik, Minggu (30/1/2022). 

Atas penyalurah CSR perusahaan itu, warga Sarudik mengaku bangga sekaligus bersyukur atas perjuangan dari Bupati Bakhtiar yang begitu tegas meminta pihak perusahaan agar peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Bakhtiar Sibarani yang begitu peduli kepada kami yang tinggal di kawasan perusahaan tepung ikan ini. Ini sebagai bukti nyata bagaimana Bapak Bupati siap bertarung membela rakyatnya agar mendapatkan bantuan dari perusahaan,” kata M. Yusuf salah seorang penerima bantuan CSR.

Hal senada juga diakui Joniar Rajagukguk. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati Bakhtiar semata-mata demi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar kawasan perusahaan.

“Kami bangga atas perjuangan dari Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dan kami berharap agar kepemimpinannya bersama Bapak Darwin Sitompul dilanjutkan untuk periode kedua. Kami siap mendukung, karena kami sudah merasakan langsung hasil perjuangannya dari beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Toba Surimi Indonusantara yang sudah mau menyalurkan CSR perusahaan sebagaimana permintaannya. 

Bupati Tapteng meminta agar perusahaan lebih peduli lagi terhadap masyarakat. Bukan hanya PT Toba Surimi, semua perusahaan yang ada di Tapteng harus lebih peduli dan perhatian kepada masyarakat dengan menyalurkan dana CSR-nya.

Bupati Bakhtiar juga meminta kepada para pengusaha agar melibatkan masyarakat setempat bekerja di perusahaannya masing-masing. 

"Intinya harus lebih peduli terhadap masyarakat. Apa pun akan saya lakukan demi masyarakat saya. Dengan adanya perhatian seperti ini, masyarakat pun akan berdoa untuk kelancaran usaha bapak," tegas Bupati Tapteng kepada Edo selaku perwakilan dari PT Toba Surimi Indonusantara.

Di akhir sambutannya, Bupati Bakhtiar menegaskan kepada PT Toba Surimi Indonusantara dan perusahaan lainnya untuk tetap menyalurkan CSR setiap tahun, meski kelak dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Tapteng.
 
Untuk diketahui, sejak kepimpinan Bupati Bakhtiar, hampir semua perusahaan yang ada di Tapteng menyalurkan CSR-nya, dan untuk Kecamatan Sarudik sendiri hampir setiap tahun perusahaan yang ada di Sarudik menyalurkan CSR, yang dulunya jarang dilakukan perusahaan.

Atas dasar itulah, Bupati Bakhtiar meminta kepada Sekdakab Tapteng, Camat, dan jajaran untuk tetap memantau penyalurahan CSR perusahaan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat, meskipun dia tidak menjabat Bupati Tapteng lagi.
 
Sebelumnya, mewakili tokoh masyarakat Sarudik, Antonius Hutabarat mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan Bupati Tapteng untuk mengarahkan para pengusaha untuk menyalurkan kewajibannya kepada masyarakat. 

Tak hanya itu, Antonius juga mengapresiasi program pembangunan yang begitu maju yang dilakukan Bupati Bakhtiar dan Wakilnya Darwin Sitompul selama memimpin Tapteng. 

"Kita harus berbangga kepada Bupati Tapanuli Tengah, karena lobby dari beliaulah sehingga kita dapat CSR dari Toba Surimi. Di Kecamatan Sarudik ini sendiri sudah banyak bantuan yang diberikan Bupati, salah satunya bantuan pembangunan HKBP Sarudik dan pembangunan infrastruktur,” beber Antonius Hutabarat.

Untuk itulah sambung Antonius, masyarakat Sarudik harus mendukung kalau Bupati Bakhtiar mencalon untuk periode kedua," serunya. 

Perwakilan dari pihak perusahaan PT Surimi, Edo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang telah memberi masukan yang positif kepada perusahaan. 

Dia berharap bantuan CSR yang dibagikan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga kini belum selesai. 

"Terima kasih kepada Bapak Bupati atas arahannya kepada kami selama ini. Kami mendukung Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua," pungkasnya.

Di kesempatan itu, Bupati bersama Wakilnya juga diulosi tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama dari Kecamatan Sarudik atas perhatian dan perjuangan Bupati terhadap masyarakat Sarudik. 

Hadir pada kesempatan itu, Sekdakab Tapteng, Yetti Sembiring,S.STP, MM bersama para Pimpinan OPD, Camat Sarudik, para Lurah sekitar, Kapolsek Pandan, Danramil Pandan, dan masyarakat.(Diskominfo/ER HIA)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pj Walkot Pekanbaru Tak Pernah Minta Potong Gaji
  • Demo Tolak Kepala Rutan Samarinda, Napi Tipikor Diperiksa Yang Diduga Dalang Aksi Tersebut
  • Aset Fantastis Lukas Enembe Diendus KPK
  • Jokowi Bagikan Makanan ke Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur
  • 6 Bulan Buron, Otak Pelaku Perusak Hutan Tesso Nilo Ditangkap KLHK dan Polda Riau
  • Polda Riau Adakan Penyuluhan dan Pengobatan untuk Pasien Ketergantungan Narkotika
  • Memanas Dugaan Jenderal Penerima Suap Tambang Ilegal, Ini Kata Brigjen Hendra Kurniawan
  • Keluarga Korban Penganiayaan di PT SAMS Muara Dilam Minta Pelaku Segera Ditangkap
  • Bahas Isu Krusial, Komisi III Gelar Rapat Pembahasan RKUHP Hari Ini
  •  
     
     
    Selasa, 07 Juli 2020 - 13:25:42 WIB
    Ridwan Kamil Naik Motor Bagikan Paket Sembako di Tasik
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:20:16 WIB
    Vaksin Covid-19 Akan Dilaksanakan Di Riau
    Rabu, 20 Mei 2020 - 20:04:06 WIB
    LAWAN COVID-19
    Peduli Covid-19, BNI Kembali Serahkan Sembako dan APD
    Senin, 20 Desember 2021 - 13:43:03 WIB
    Nirina Zubir Sebut Polisi Akan Sita Aset Tersangka Kasus Mafia Tanah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:48:18 WIB
    Temuan Bebatuan Candi di Lereng Merapi-Merbabu Diduga Seusia Borobudur
    Jumat, 22 Januari 2021 - 14:16:32 WIB
    Babinsa Koramil 07/ Alasa Kodim 0213/Nias Melaksanakan Pendampingan Petani Tanaman Cabe
    Kamis, 25 Maret 2021 - 11:15:13 WIB
    Kapolda Marah Besar, Anwar Tanuhadi Diperas Oknum Polisi Rp2,5 Miliar
    Jumat, 15 Mei 2020 - 17:27:03 WIB
    Babinsa Koramil 07/Alasa Bagikan Paket Sembako Dari Dandim 0213/Nias Untuk Wilayah Binaan
    Minggu, 27 Juni 2021 - 20:46:21 WIB
    Kapolri Wajibkan Buku Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19 Ada Disaku Petugas
    Selasa, 26 Januari 2021 - 21:43:38 WIB
    Hari Ini 133 Kasus Baru Covid-19 di Riau
    Jumat, 09 April 2021 - 18:10:26 WIB
    Plt. Wali Kota Sidak Dua Pasar Tradisional Menjelang Ramadhan
    Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:10:21 WIB
    Dalam 3 Minggu Terakhir Virus PMK Terkendali
    Selasa, 23 Juni 2020 - 20:02:51 WIB
    TERKAIT TENAGA KERJA DAN PERIZINAN
    PT Ciliandra Perkasa Mangkir di RDP Komisi III Kampar
    Minggu, 21 November 2021 - 11:41:47 WIB
    DPC HIMNI Siak Menerima Satu Unit Mobil Ambulance dari Bupati Siak Alfedri
    Selasa, 09 Maret 2021 - 20:57:21 WIB
    Pelaku Penganiaya Fao'aro Gea Berkeliaran, Keluarga Minta Kapolresta Pekanbaru Beri Atensi
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved