Sabtu, 13 April 2024  
 
Bupati Tapanuli Tengah Lantik Mantan Ajudannya Yetty Sembiring Sebagai Sekda Defenitif

RL | Sumut
Senin, 09 Agustus 2021 - 08:31:07 WIB


TERKAIT:
   
 
PANDAN | TIRASKITA.COM - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi melantik Yetty Sembiring, S.STP, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng) yang baru menggantikan Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, pada Jum'at (06/08/2021).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Sekdakab Tapteng defenitif itu dilaksanakan berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2464-KASN-07/2021 tanggal 21 Juli 2021, Surat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor: 800/18907/BKD/III/3021 Tanggal 30 Juli 2021, dan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor: 1643/BPKSDM/2021.

Terlihat, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Forkopimda Tapteng, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, SH, Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul juga hadir dalam pelantikan ini.

Mengawali sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, "Selamat bertugas kepada saudari Yetty Sembiring, S.STP, MM sebagai Sekdakab Tapteng yang baru menggantikan saudara Drs. Hendri Susanto Lumbantobing," ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar juga mengingatkan Yetty Sembiring, S.STP, MM agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengangkat saudari menjadi Sekda, karena saya yakin dan percaya, saudari dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bakhtiar meminta para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Tapteng terutama para pejabat yang lebih senior, agar dapat bekerja sama dan mendukung kinerja Yetty Sembiring ini.

Usai melantik dan mengambil sumpah Yetty Sembiring, S.STP, MM, dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, para Camat dan para Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Tapteng.

Untuk diketahui, pada masa awal kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring dipercaya Bupati Bakhtiar sebagai ajudannya (ADC) bersama Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Yessi Mayasari.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bupati Bakhtiar memperjuangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Ketua DPRD Sibolga saat ini dan berhasil. Sesudah itu, Bupati juga memberikan kepercayaan kepada Yessi Mayasari sebagai Kabag Umum Setdakab Tapteng.

Sementara itu untuk Yetty Sembiring, Bupati Bakhtiar memberikan kepercayaan menduduki jabatan sebagai Sekretaris BKD sekaligus Plt. Kepala BKD Tapteng. Dan selanjutnya dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemampuan Yetty pun terus mendapat penilaian dari Bupati Bakhtiar. Sehingga, tepat pada tanggal 16 April 2021 yang lalu, Bupati Bakhtiar memberikan kepercayaan kepada Yetty Sembiring menjadi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal ini sesuai dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, dan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara.

AWAL KARIER YETTY SEMBIRING.

Yetty Sembiring memulai karier pertamanya sebagai Pegawai Negeri Sipil sebagai staf di bagian kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Setelah itu, Yetty ditempatkan menjadi Kasi Pemerintahan di Kelurahan Aek Tolang, dan akhirnya dipercaya menjabat sebagai Lurah Lubuk Tukko.

Jabatan lurah yang diemban Yetty menjadi sejarah baru, sebab jabatan itu menjadikan Yetty sebagai Lurah perempuan pertama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Yetty Sembiring yang lahir di Kota Medan pada 28 Mei 1979 itu melanjutkan kariernya di Eselon IV, tepatnya di Dinas Pariwisata dan BKD Tapteng.

Wanita jebolan STPDN tahun 2001 yang juga merupakan lulusan terbaik dari Sumatera Utara serta peraih peringkat 11 se-Indonesia itu, menapaki kariernya sebagai pejabat Eselon III di Dinas Lingkungan Hidup.

Pada Dinas Lingkungan Hidup itu, ibu dua orang anak ini sangat tertantang menjadi Tim Program Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan. Dan hasilnya, SMAN 1 Matauli Pandan berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan bertemu dengan Presiden, berkat binaan Bapedalda Tapteng saat itu.

Sejak kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Bupati Tapanuli Tengah, tepatnya pada bulan Mei Tahun 2017 yang lalu, menjadi sejarah karier yang cemerlang bagi Yetty sembiring. Wanita yang menikah tahun 2004 ini pun dipercaya Bupati Bakhtiar sebagai Ajudannya (ADC) dan menduduki jabatan sebagai salah satu Kepala Bidang.

Kemampuan Yetty dalam bekerja terus mendapat penilaian dari Bupati. Akhir tahun 2017, Yetty kembali dipercaya menjadi Sekretaris BKD sekaligus menduduki jabatan Plt BKD. Kemudian Yetty pun mengikuti seleksi terbuka dan dinyatakan lulus seleksi serta diangkat menjadi kepala BKD defenitif pada tahun 2018.

Setelah 2 tahun, dilakukan job fit uji kompetensi, lagi-lagi Yetty dipercaya Bupati menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapanuli Tengah.

Ternyata, karier cemerlang Yetty tidak terlepas karena selalu berpedoman dengan kata-kata bijak yang disampaikan Bupati Bakhtiar. Di mana Bupati selalu menyampaikan, agar pekerjaan itu harus dilakukan dengan ikhlas.

“Bekerjalah seolah-olah kamu tidak butuh uang, cintailah sesuatu seolah-olah tidak tersakiti, dan menarilah seolah-olah tidak ada yang melihatmu,”. Itulah kata-kata bijak yang selalu disampaikan Bupati Bakhtiar kepadanya.

Dari pengalaman Yetty sebagai ADC, dia banyak mendapat ilmu. Di mana selalu saling mengingatkan untuk hal yang baik layaknya seperti keluarga menjadi cerminan yang diajarkan Bupati. Itulah yang menjadikan Yetty semangat dalam menjalankan tugasnya. Dan Yetty pun tidak pernah terpikir akan mendapatkan jabatan dan kepercayaan menjadi Sekda Tapteng.

“Tak pernah terbayang, tapi Pak Bupati selalu memberikan semangat dan motivasi untuk bisa lebih baik. Pokoknya pak Bupati memberikan motivasi untuk menunjukkan kinerja dengan baik,” ungkap Yetty.

Dia pun mengakui, bawa stressing (penekanan) yang yang diberikan pimpinan untuk belajar cepat dan tepat, menjadi kebiasaan mereka sewaktu menjadi ajudan (ADC).

Wanita berhijab ini pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, atas kepercayaan yang diberikan. Ditegaskannya, kepercayaan yang diberikan akan selalu dijaganya dengan sebaik-baiknya.(JN ZAI)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Dandim 0620/Kab Cirebon Bersama Forkopimda Lainnya Tinjau Pospam Ops Ketupat Lodaya 2024
  • Jaga Kesehatan Personel, Kasatgas Banops Ketupat LK 2024 Polres Rohil Gelar Cek Tensi & Beri Vitamin
  • Publik Meminta SF Haryanto Pj Gubri, Evaluasi Kadis PUPR-PKPP Riau & Jajaran
  • Dinas PUPR Turut Meriahkan Tradisi Lampu Colok Khas Bengkalis
  • Mudik Gratis 1445 H /2024 M Resmi di Lepas Pemkot Kota Cimahi
  • Danrem 072/Pmk Menerima Audensi Himpunan Mahasiswa Islam UIN Sunan Kalijaga DIY
  • Pemkot Cimahi: Stok Pangan Menjelang Lebaran Di Pastikan Aman
  • Pangdam IV/Diponegoro : Hidup Harus Dinikmati dan Disyukuri
  • Tekan Inflasi, Pemerintah Kabupaten Kampar Gencar Laksanakan Kegiatan GPM
  •  
     
     
    Selasa, 16 Februari 2021 - 13:34:05 WIB
    Plt Walikota Cimahi Tinjau Lokasi Kebakaran
    Kamis, 09 September 2021 - 13:48:10 WIB
    Danramil 0620-15/Klangenan Bersama Kapolsek, Pantau Langsung Vaksinasi Di Sekolah
    Rabu, 07 April 2021 - 08:40:04 WIB
    Bupati Sijunjung Sebut Pekanbaru Sebagai Pasar Terbesar Sumatera
    Rabu, 22 April 2020 - 22:59:16 WIB
    LAWAN COVID-19
    Ketua DPRD Pekanbaru Minta Wako Firdaus Segera Eksekusi
    Kamis, 04 April 2024 - 20:21:29 WIB
    Pangdam IV/Dip Dampingi Panglima TNI Beserta Menko PMK & Kapolri Tinjau Kesiapan Yan Mudik di Tol
    Senin, 30 Maret 2020 - 20:12:52 WIB
    Rapat Koordinasi Mencegah Penyebaran Civid-19
    Polres Inhil, Menggelar Rapat Koordinasi Untuk Melakukan Pencegahan Penularan Covid-19
    Rabu, 29 Juli 2020 - 14:13:39 WIB
    Plh. Bupati Bengkalis Sambut Kedatangan H. Syamsurizal Anggota Komisi II DPR-RI di Bengkalis
    Minggu, 24 September 2023 - 12:25:34 WIB
    Peringati HUT TNI, Kodim 0620/Kab Cirebon, Laksanakan Berbagai Kegiatan
    Selasa, 22 November 2022 - 19:18:42 WIB
    Jokowi Pimpin Rapat Mendadak di Pengungsian Gempa Cianjur
    Jumat, 21 Agustus 2020 - 16:21:15 WIB
    969 Calon Bintara Polri T.A 2020 Laksanakan Pemeriksanaan Adiministrasi Awal
    Jumat, 31 Maret 2023 - 13:16:33 WIB
    Siapkan Generasi Qurani, Gubri ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
    Rabu, 25 November 2020 - 13:05:03 WIB
    Babinsa Koramil 07/ Alasa Melaksanakan Penegakkan Disiplin Perubahan Perilaku
    Senin, 28 Desember 2020 - 16:31:22 WIB
    Juga gandeng JQR dan Jabar Bergerak
    PKK Provinsi Jabar dan BAZNAS Teken Kerja Sama Program Keumatan
    Kamis, 28 Juli 2022 - 19:56:44 WIB
    Buka Rakorbidnas Badan Hukum PDIP, Yasonna: Satukan Gerak Menyongsong Pemilu 2024
    Senin, 11 Oktober 2021 - 15:24:31 WIB
    PKS: Gerindra Percaya Diri Duet Prabowo-Puan akan Terwujud
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved