Senin, 05 Desember 2022  
 
Bupati H. Darma Wijaya Lantik 6 JPT Pratama dan 12 Pejabat Administrator Pemkab Sergai

Admin | Sumut
Rabu, 07 Juli 2021 - 11:39:31 WIB


TERKAIT:
   
 
Serdang Bedagai - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melaksanakan pelantikan Pejabat dengan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Sumatera Utara, Senin (05/07/2021).

Membuka sambutannya, Bupati menyampaikan mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan dan merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi semangat bekerja loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam mewujudkan visi Mandiri, Sejahtera dan religius.

Ia melanjutkan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara nomor B- 1994/KASN/2021 Tanggal 31 Mei tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sergai, sedangkan proses mutasi dan rotasi jabatan administrator telah dikonsultasikan sebelumnya Kementerian Dalam negeri sebagai upaya pelaksanaan amanat pasal 162 ayat 3 undang-undang nomor 10 tahun 2016 yang mengesahkan bahwa Bupati atau Walikota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan dari menteri.

Ia menyebut, persetujuan itu tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri no. 821/ 4289/ OTDA tanggal 30 Juni 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sergai.

“Berkenaan dengan hal itu selaku pribadi dan atas nama Pemkab Sergai, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudari JPT dan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai yang baru saja dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara-saudari sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” harap Bupati.

Hal ini, sebut Darma Wijaya, penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat Sergai, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi, masih kata Bupati, disadari sepenuhnya bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan daerah ke depan semakin berat karena harus ada lompatan-lompatan eksponensial serta inovasi dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk dapat bangkit di masa penemuan Covid-19 ini.

“Saudara diminta mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan yang ada untuk mendukung Pemkab Sergai dalam menjaga stabilitas politik daerah, melaksanakan kebijakan penanganan pandemi sesuai arahan pemerintah pusat serta melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat khususnya UMKM atau segmen menengah ke bawah untuk bisa maju terus. Saya berharap saudara dapat mengoptimalkan peranannya dalam pelaksanaan tupoksi yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan sekali lagi saya tegaskan kiranya jabatan yang dipercayakan kepada saudara jangan sampai disalahgunakan melainkan dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” tegas Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Ada 6 pesan penting yang disampaikan Darma Wijaya terkait program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang mesti didukung oleh para pejabat yang baru dilantik.

Ia merinci, pertama mewujudkan visi “Maju Terus”, lalu adaptasi dan kenali segera tupoksi, kemudian bagi Camat yang baru dilantik agar menggali potensi di wilayah yang dipimpin, selanjutnya mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban, kelima melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target target kinerja.

“Terakhir kepada tim penilai kinerja saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja JPT Pratama dan Administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” tandasnya.

Adapun rincian JPT Pratama yang dilantik adalah Suwanto Nasution, S.Pd, MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sofyan Suri, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, M. Kahar Efendi, S.Sos, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dedy Iskandar, SP, MM sebagai kepala Dinas Pertanian, Arianto, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial dan terakhir Elinda Sitianur, SE, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedangkan untuk jabatan Administrator, rincian pejabat yang dilantik adalah Raden Cici Sistiansyah, S.Sos sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sergai, Jalinar Simanjuntak, SH, MM sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Tri Budi Utama Nasution, ST, M.Si, sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Efraim Barus, ST, M.Si, sebagai Kepala Bidang Peralatan dan Pengendalian Mutu Dinas PUPR, Dra. Syahriati Lubis sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Sariful Azhar, SH, sebagai Sekretaris Dinas PMD, Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, MAP, sebagai Sekretaris Inspektorat, Gidion Tarigan, SE, M.Si, sebagai Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Muryani, SE sebagai Camat Serbajadi, Mariadi, S.Pd.I sebagai Sekretaris Kecamatan Serbajadi, Roy Luther Sipayung, S.Hut, M.Si, sebagai Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan terakhir Maslina Rotia Sagala, S.Pi sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati Serta jajaran Kepala OPD.  (Jp.Simaremare)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Posko Pemprov Jabar Wujud Kepedulian Pemerintah Terhadap Korban Gempa Cianjur
  • LSM Akan Segera Laporkan Dana Anggaran APBD Yang Dikelola Sekwan DPRD Riau
  • Anggota Polri Turut Jadi Korban, Irjen Iqbal Tak Kuasa Tahan Tangis
  • Dekorasi Natal di Jalan-Balkot Solo, Walikota Solo Gibran Pasang Badan Jika Diprotes
  • Pemkot Cimahi Selenggarakan Forum Satu Data Kota Cimahi Tahun 2022
  • Miliaran Anggaran di Sekwan DPRD Riau Diduga Berlumuran KKN
  • Usai Pendataan Aset, Pemko Pekanbaru Bagikan Kembali Mobil Dinas Pejabat
  • Tampilkan Produk Unggulan Riau, Pemprov Riau Buka Stand Pameran di Medan
  • Wujud Kepedulian IKIAD Jabar Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur
  •  
     
     
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:28:38 WIB
    MK Tetapkan Sidang Uji Materi UU Pers Rabu Pekan Depan.
    Selasa, 14 Juli 2020 - 09:58:10 WIB
    Jalin Koordinasi, Babinsa Himbau PPL Pertanian
    Jumat, 15 Juli 2022 - 09:18:00 WIB
    Jamin Transparansi, Polri Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Tewasnya Brigadir J
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:44:42 WIB
    Ketua DPRD Inhil Awali Panen Perdana Ikan Lele di Ponpes Syekh Abdurrahman Sidiq II
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:36:57 WIB
    Danrem 063/SGJ Sambut Tim Kajian Pusterad
    Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:58:34 WIB
    HUT IWO ke-9 Tahun, DPD IWO Serdang Bedagai Menggelar Tali Asih Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    Rabu, 11 Mei 2022 - 09:35:19 WIB
    Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran Tidak Ditemukan ASN Pemkot Cimahi Yang Bolos
    Rabu, 27 Juli 2022 - 10:55:38 WIB
    Penulis Hibah Buku untuk Perpustakaan, Pj Wali Kota Pekanbaru: Terus Berkarya
    Rabu, 10 Februari 2021 - 14:56:36 WIB
    Kumpulkan Rp.515 Juta, Bulan Dana PMI Kota Cimahi Berhasil Lampaui Target Awal
    Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:06:10 WIB
    Dukungan Masyarakat Jakarta Utara Untuk Ganjar Calon Presiden RI
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56:34 WIB
    Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:44:42 WIB
    Polri Tambah Kuota Putra Asli Papua
    Senin, 07 Maret 2022 - 11:22:26 WIB
    Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Binpotdirga di Lanud Sugiri Sukani
    Senin, 20 Desember 2021 - 19:04:34 WIB
    Ditlantas Polda Banten Ikuti Pelatihan Alat dan Software Analisa Laka Lantas Portable
    Kamis, 17 Februari 2022 - 12:37:31 WIB
    Yasonna Sebu RUU Hukum Acara Perdata Percepat Penanganan Perkara
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved