Sabtu, 20 08 2022  
 
Bupati H. Darma Wijaya Lantik 6 JPT Pratama dan 12 Pejabat Administrator Pemkab Sergai

Admin | Sumut
Rabu, 07 Juli 2021 - 11:39:31 WIB


TERKAIT:
   
 
Serdang Bedagai - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melaksanakan pelantikan Pejabat dengan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Sumatera Utara, Senin (05/07/2021).

Membuka sambutannya, Bupati menyampaikan mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan dan merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi semangat bekerja loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam mewujudkan visi Mandiri, Sejahtera dan religius.

Ia melanjutkan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara nomor B- 1994/KASN/2021 Tanggal 31 Mei tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sergai, sedangkan proses mutasi dan rotasi jabatan administrator telah dikonsultasikan sebelumnya Kementerian Dalam negeri sebagai upaya pelaksanaan amanat pasal 162 ayat 3 undang-undang nomor 10 tahun 2016 yang mengesahkan bahwa Bupati atau Walikota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan dari menteri.

Ia menyebut, persetujuan itu tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri no. 821/ 4289/ OTDA tanggal 30 Juni 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sergai.

“Berkenaan dengan hal itu selaku pribadi dan atas nama Pemkab Sergai, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudari JPT dan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai yang baru saja dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara-saudari sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” harap Bupati.

Hal ini, sebut Darma Wijaya, penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat Sergai, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi, masih kata Bupati, disadari sepenuhnya bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan daerah ke depan semakin berat karena harus ada lompatan-lompatan eksponensial serta inovasi dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk dapat bangkit di masa penemuan Covid-19 ini.

“Saudara diminta mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan yang ada untuk mendukung Pemkab Sergai dalam menjaga stabilitas politik daerah, melaksanakan kebijakan penanganan pandemi sesuai arahan pemerintah pusat serta melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat khususnya UMKM atau segmen menengah ke bawah untuk bisa maju terus. Saya berharap saudara dapat mengoptimalkan peranannya dalam pelaksanaan tupoksi yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan sekali lagi saya tegaskan kiranya jabatan yang dipercayakan kepada saudara jangan sampai disalahgunakan melainkan dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” tegas Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Ada 6 pesan penting yang disampaikan Darma Wijaya terkait program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang mesti didukung oleh para pejabat yang baru dilantik.

Ia merinci, pertama mewujudkan visi “Maju Terus”, lalu adaptasi dan kenali segera tupoksi, kemudian bagi Camat yang baru dilantik agar menggali potensi di wilayah yang dipimpin, selanjutnya mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban, kelima melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target target kinerja.

“Terakhir kepada tim penilai kinerja saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja JPT Pratama dan Administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” tandasnya.

Adapun rincian JPT Pratama yang dilantik adalah Suwanto Nasution, S.Pd, MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sofyan Suri, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, M. Kahar Efendi, S.Sos, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dedy Iskandar, SP, MM sebagai kepala Dinas Pertanian, Arianto, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial dan terakhir Elinda Sitianur, SE, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedangkan untuk jabatan Administrator, rincian pejabat yang dilantik adalah Raden Cici Sistiansyah, S.Sos sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sergai, Jalinar Simanjuntak, SH, MM sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Tri Budi Utama Nasution, ST, M.Si, sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Efraim Barus, ST, M.Si, sebagai Kepala Bidang Peralatan dan Pengendalian Mutu Dinas PUPR, Dra. Syahriati Lubis sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Sariful Azhar, SH, sebagai Sekretaris Dinas PMD, Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, MAP, sebagai Sekretaris Inspektorat, Gidion Tarigan, SE, M.Si, sebagai Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Muryani, SE sebagai Camat Serbajadi, Mariadi, S.Pd.I sebagai Sekretaris Kecamatan Serbajadi, Roy Luther Sipayung, S.Hut, M.Si, sebagai Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan terakhir Maslina Rotia Sagala, S.Pi sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati Serta jajaran Kepala OPD.  (Jp.Simaremare)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Lagi-lagi Guru Bersertifikasi Mengabdi 20 Tahun Dipecat Yayasan Kalam Kudus. Apakah ini Diskriminasi
  • Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat : Momentum Penghormatan Kepada Para Pendahulu Pejuang Prov. Jaba
  • Arahan Terbaru Kapolri ke Jajaran: Raih Lagi Kepercayaan Publik Dan Hindari Pelanggaran
  • Jokowi: "Kejaksaan Menunjukan Taringnya Dalam Penyelesaian Kasus Korupsi Besar"
  • 45 Pengacara Dari GPSH Siap Dampingi Keluarga Perwira TNI Dibunuh Brutal Pengusaha Aseng
  • Keren... 6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
  • DISDAGKOPERIN Kembangkan Aplikasi COLLACT-CE, Bersama UPI, POLBAN Dan BJB Dorong Pemberdayaan Kopera
  • DPRD Jabar Apresiasi Surat Edaran Siaran Keagamaan KPID Jabar
  • Oknum Polisi Di Nias Ditangkap Jual Sabu Pesan Dari Pekanbaru, Siapa Ya Bandarnya ?
  •  
     
     
    Kamis, 24 Juni 2021 - 18:08:36 WIB
    SALAMBA: Minta Menteri KLHK dan Gubernur, Pindahkan Kantor DLHK dan Personil Kehutanan di Kawasan Hu
    Rabu, 12 Mei 2021 - 10:19:39 WIB
    Kapolda Banten : Dengan Tidak Mudik, Turut Andil dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
    Senin, 01 Agustus 2022 - 11:39:12 WIB
    Nomor 2 di Riau, Pj Wali Kota Beri Bonus kepada Para Juara MTQ
    Kamis, 21 Januari 2021 - 18:11:18 WIB
    Bupati Rohil Lantik Anggota Direksi BUMD Rohil PD Sarana Pembangunan
    Selasa, 05 Januari 2021 - 12:08:17 WIB
    Terima Uang dari Kontraktor Proyek SPAM, Pegawai Kementerian PUPR Mengaku Khilaf
    Selasa, 22 Desember 2020 - 12:00:28 WIB
    Zukri Jadi Bupati Pelalawan, Syafaruddin Poti Jadi Wakil Ketua DPRD Riau
    Minggu, 31 Mei 2020 - 09:17:37 WIB
    LAWAN COVID-19
    Bupati Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Salo Yang Tidak Terjaring Data Dinsos
    Selasa, 18 Mei 2021 - 20:37:16 WIB
    Presiden Jokowi Datang Lagi Ke Riau Besok, Cek Pembangunan Jl.Tol
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:59:35 WIB
    Masih 200 Lebih Orang yang Terpapar Covid-19 di Dumai
    Kamis, 23 Juli 2020 - 18:25:49 WIB
    Sosialisasi PAAR, Muslimawati Catur Berpesan Keluarga Berperan Terhadap Tentukan Masa Depan Anak
    Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:49:25 WIB
    Persit KCK Cab XXX Kodim 0620 Kunjungi Ponpes
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:25:55 WIB
    Komisi II DPRD Jawa Barat Terima Audiensi BPSK
    Selasa, 14 Juni 2022 - 11:23:29 WIB
    Persemaian Rumpin, Contoh Nyata Kolaborasi Pemerintah-Swasta Atasi Perubahan Iklim
    Selasa, 13 April 2021 - 21:32:47 WIB
    Achmad Ru'yat Apresiasi Peluncuran Raisa Coffee Shop dan Barbershop
    Jumat, 01 Oktober 2021 - 12:39:04 WIB
    Danlanud S Sukani Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved