Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan  dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung progra">
Senin, 27 Mei 2024  
 
Usai Lantik 54 Pejabat Administrator,
Bupati Sergai Sampaikan 5 Pesan Penting Yang amanah

Rahmad | Sumut
Senin, 26 April 2021 - 08:03:42 WIB


TERKAIT:
   
 

Sei Rampah | TIRASKITA.COM - Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan  dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi Serdang Bedagai (Sergai) yang mandiri, sejahtera dan religius.

Hal ini dikemukakan Bupati Sergai H Darma Wijaya usai melantik 54 orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Sei Rampah, Selasa (20/4/2021).

“ Atas nama pribadi dan Pemkab Sergai, Saya ucapkan selamat, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan jiwai, karena konsekwensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bupati.

Terhadap Pejabat Administrator yang baru dilantik, Bupati Darma Wijaya berharap dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tusi) masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP juga menyampaikan beberapa pesan penting yang harus diingat dan dicamkan dalam melaksanakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai yaitu; pertama, segera mengenali dan beradaptasi dengan tusi di OPD yang baru serta meningkatkan akselerasi kinerja untuk mencapai visi Kabupaten Sergai.

Kedua, mampu menggali potensi disetiap wilayah serta melakukan langkah-langkah inovatif dalam melakukan proses pelayanan dan pembangunan kecamatan khususnya dalam melaksanakan upaya penanganan Covid-19. Kemudian yang ketiga, mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban. Selanjutnya yang keempat, kata Bupati lagi, melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program/kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target kinerja.

“ Terakhir, kepada tim penilai kinerja saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja Pejabat Administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 (tiga) bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” pungkas Bupati Sergai.

Adapun nama-nama Pejabat Administrator yang baru dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor. 288/18.33/Tahun 2021 yaitu; Batara Rival Harahap, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, M. Syafransyah Putra Nst, S.STP sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Rico Ebtian, S.STP, M.Si sebagai Kabag Umum Setdakab Sergai, Muhammad Hidayat Tambunan, SE sebagai Pj. Camat Sipispis, Samuel Eka Putra Suparyono, S.Si,T, MT sebagai Kabid Lintas Perhubungan.

Selanjutnya, Mahbubin Nasiri Harahap, S.KM sebagai Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional, Rorizky Ritonga, S.STP sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Nasional, Jefri Dwi Atlas Siregar, ST sebagai Kabid Penanaman Modal, Yani Aisyah Nst, S.Kep, MKM Sekretaris Dinas PMP2TSP, Sariful Azhar, SH sebagai Sekretaris Inspektorat, Rosdelimawati, SE sebagai Kabag Perekonomian, Drs Hotbin Sinurat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Rudi Anto Siagian, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Perkim, Samsul Sijabat, SE, MM sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan.

Muhammad Khairi, S.Sos sebagai Camat Tebing Syahbandar, Syahrizal, SP sebagai Camat Bandar Khalifah, Ingan Malem Tarigan, SE sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Sutarman, SE, M.Si sebagai Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, Rahmat Suhendra Damanik, S.STP sebagai Pj. Kabid Pengadaan dan Mutasi, Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP sebagai Camat Perbaungan, Alfian Purba, SE, MM sebagai Pj Camat Dolok Merawan, Maratua, SH sebagai Kabid Pembukuan dan Pelaporan, Ahmad Yunus sebagai Kabid Kebijakan, Pelaporan dan Pengaduan, Kurniawan Hendratmoko, ST sebagai Pj Kabid Pelayanan Perizinan.

Kemudian, T. Amri Zulfikar Nong, S.Pi sebagai Kabid SDM dan Pengelolaan Hasil Perikanan, Julinar, SP sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan, Juniar Marolop Gultom, SH sebagai Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD, Richard Humisar Parulian Nainggolan, S.Sos, M.Si sebagai Camat Sei Bamban, Andy Akbar Perdana, S.STP, M.SP sebagai Pj Sekretaris Kecamatan Tebing Tinggi, Jurna Elvida, SE sebagai Irban Wilayah I, Syafruddin, SE, M.AP sebagai Camat Pegajahan, Elmiati, A.AP sebagai Pj. Camat Tanjung Beringin, Dr. Khairul Hakim, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Camat Sei Rampah.

Dahlan Siregar, ST sebagai Kabid Perumahan, Raja Parhamanan Harahap, ST sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya, Nur Asiah Nst, S.Pd sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal, Roma Dame Uli Pasaribu sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, Nursaman, S.Sos, M.AP sebagai Irban Pembantu Wilayah III, Onggung Purba, S.Sos sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Sergai, Drs. Rudy Irwansyah, M.AP sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Edy Syahputra, S.STP, M.Si sebagai Pj Camat Tebing Tinggi, Dewi Oktaviani, Zein, ST sebagai Sekretaris Kecamatan Pegajahan, Sujarwo, S.Pd sebagai Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Maryam, SE, M.Pd sebagai Kabid Pembinaan SMP.

Samsudin Tarigan, S.Pd, M.Si sebagai Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sugianto, S.Pd, MM sebagai Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dra. Fitrianti, M.Si sebagai Kabid Pembinaan SD, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si sebagai Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Sergai, Dra. Sri Rahayu sebagai Camat Teluk Mengkudu, Drs. Edi Suryanto sebagai Sekretaris Kecamatan Perbaungan, Diaz Aulya Hutabarat, S.IP sebagai Sekretaris Kecamatan Tebing Syahbandar, Irmayanti, SP, M.Si sebagai Kabid Perindustrian, Fathorasi, SP sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan yang terakhir Chairul, SP, MP sebagai Kabid Tanaman Pangan/Holtikultura.

Hadir juga dalam kegiatan, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Rohaniawan dan Keluarga Pejabat Administrator yang dilantik.(Jhonny)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Ikuti Porseni Tk Prov Riau 2024 di Bengkalis, Ini Pesan Pj Sekda Kampar untuk Kontingen IGTKI-PGRI
  • Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Bakal Lanjutkan Program Prioritas
  • Netralisasi ASN Dalam Pilkada Kota Cimahi, Harus Tetap Terjaga
  • Konflik Sosial di Pilkada Jabar 2024 Masuk Dalam Pembahasan Pertemuan DPRD Jabar & DPRD Kab Solok
  • DPRD Jabar dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korsel Teken Record of Discussion
  • Inovasi Zibang 3/III Cirebon, Dukung Program Ketahanan Pangan
  • Korem 063/SGJ Gelar Komsos dengan KBT
  • Dandim dan Forkopimda Kab Cirebon Lainnya, Sambut Kunker Danrem 063/SGJ
  • Koramil 0620-20/Gegesik, Kodim 0620/Kab Cirebon Panen Raya
  •  
     
     
    Kamis, 10 November 2022 - 13:03:24 WIB
    Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77
    Jumat, 08 Mei 2020 - 09:12:04 WIB
    Keluarga Minta Keadilan
    Akankah..... ?? Pelaku Pembunuh di Nias Dihukum Maksimal di PN Gunungsitoli
    Minggu, 13 Februari 2022 - 09:58:12 WIB
    Resmi Dewan Pengurus Formatur Sementara Ranting HIMNI Kec Rambah dan Bangun Purba Terbentuk
    Selasa, 18 Mei 2021 - 20:14:48 WIB
    DPRD Jabar Kecam Israel Pada Palestina
    Selasa, 19 April 2022 - 11:10:59 WIB
    ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR
    Bupati Rohil Minta Saling Bekerjasama Untuk Persiapan Pelaksanaan MTQ XL Tingkat Riau TH 2022
    Jumat, 14 Januari 2022 - 13:25:58 WIB
    Prajurit TNI Diduga Terlibat Proyek Satelit Kemhan
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:59:39 WIB
    LAWAN COVID-19
    Bangkitkan Semangat, Dokter Tirta: Warga Sulsel Jangan Mau Teradu Domba
    Minggu, 19 Desember 2021 - 14:32:32 WIB
    Gubernur Syamsuar Hadiri Run For Green bersama JAPNAS Provinsi Riau
    Kamis, 27 Februari 2020 - 14:25:52 WIB
    Smart City Kabupaten Siak Tahun 2020
    Pemkab Siak Taja Bimtek dan Evaluasi Pengembangan Smart City
    Senin, 16 Maret 2020 - 12:42:16 WIB
    Firdaus, MT Meberikan Instruksi Antisipasi Penyebaran Covid-19
    Walikota Pekanbaru Liburkan Seluruh Peserta Didik Selama Dua Pekan
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:53:23 WIB
    Aktivis Minta Pemerintah Pusat Untuk Segera Membekukan Semua (Tigalisme) Kepengurusan KNPI
    Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:31:46 WIB
    Ketua DPR: Polri Jadi Tumpuan Rakyat untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban
    Kamis, 09 Juli 2020 - 06:30:28 WIB
    Hasil PPDB Kota Cimahi 2020/2021 Diumumkan
    Selasa, 30 Juni 2020 - 20:34:37 WIB
    Atas Militansi Kader Partai
    Megawati Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Kader Banteng
    Senin, 13 Juli 2020 - 12:31:23 WIB
    Babinsa Koramil 07/Alasa Laksanakan Penanaman Tanaman Pangan
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved