Univ. Jenderal A. Yani kembali menyelenggarakan wisuda secara online. Kegiatan wisuda online ini terangkai juga dengan kegiatan kuliah umum online di hari sebelumnya yang turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi K">
Jum'at, 29 Maret 2024  
 
Wisuda Online Universitas Jenderal Achmad Yani Periode Oktober 2020

Rahmad | Jawa Barat
Kamis, 25 Februari 2021 - 13:48:54 WIB


TERKAIT:
   
 
CIMAHI | TIRASKITA.COM - Univ. Jenderal A. Yani kembali menyelenggarakan wisuda secara online. Kegiatan wisuda online ini terangkai juga dengan kegiatan kuliah umum online di hari sebelumnya yang turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. yang menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19” juga Presenter TV Nasional Brigita Purnawati Manohara, S.T., M.Kom., M.H. dengan tema “Personal Branding: Kiat Menjadi Lulusan Unggul di Masa Pandemi”.

Pada periode ini, Univ. Jenderal A. Yani meluluskan 1526 wisudawan yang bergabung dalam kegiatan wisuda ini melalui sambungan aplikasi Zoom dan Youtube. Diantara ribuan wisudawan tersebut dua diantaranya menjadi lulusan terbaik yaitu, atas nama Ajeng Suci Ananda sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Informatika dengan IPK 3,96. Lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial diraih oleh Putri Auliya dari Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,98.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan turut dihadiri secara langsung oleh Kepala LL-Dikti Wilayah IV, Sebagian Pejabat di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Keluarga Jenderal Achmad Yani, Walikota Cimahi, Ketua IKA Univ. Jenderal A. Yani,  serta mengundang secara online Pimpinan instansi mitra Univ. Jenderal A. Yani, Pejabat Militer di Lingkungan TNI-AD, para Guru Besar, Pejabat di lingkungan Univ. Jenderal A. Yani, Pimpinan Ormawa dan tentu yang sedang berbahagia dan berbangga para orang tua wisudawan.

Pada kesempatan ini Rektor menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. Rektor juga turut menyampaikan sorotan terbaru terkait dengan perkembangan Univ. Jenderal A. Yani dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bidang kemahasiswaan, bidang Kerjasama serta bidang kelembangaan sampai pada bulan Februari 2021 ini.

Univ. Jenderal A. Yani menjadi salah satu perguruan tinggi yang cepat dalam merespon perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan melanjutkan kebijakannya untuk mengeluarkan ijazah digital, yang tentu akan menjaga keamanannya dari tindak pemalsuan. “Dengan adanya ijazah digital ini, maka para alumni tidak perlu lagi datang ke kampus untuk melakukan legalisir ijazah, karena ijazah yang anda dapatkan saat ini sudah memungkinkan untuk di cek, diverifikasi, dan di autentifikasi secara online” imbuh Rektor.

Yang menonjol dari perkembangan Univ. Jenderal A. Yani saat ini adalah dalam bidang Kerjasama di mana Univ. Jenderal A. Yani sebagai hybrid university, terus berupaya membangun sistem ICT dan suasana akademis yang baik dengan aktif mendatangkan para dosen tamu yang sudah memiliki nama besar di bidangnya masing-masing.

Selain itu, menurut Rektor “Saat ini Univ. Jenderal A. Yani tengah giat mengusung konsep military university yang akan senantiasa menambah karakter dan sikap-sikap teladan militer yang ada di universitas ini, yaitu integritas, disipilin dan semangat kuat untuk belajar” pungkas Rektor.

Di akhir sambutannya Rektor juga sangat berterima kasih atas pembinaan dari LL-Dikti IV dalam hal ini Prof. Dr. Uman Suherman A.S., M.Pd. dan juga Kepada Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah sangat concern dan hands-on dalam memberikan pembinaann kepada Univ. Jenderal A. Yani. Tak lupa Rektor juga mengapresiasi para orang tua wisudawan dengan meminta wisudawan berdiri dan memberikan penghormatan kepada orang tua serta keluarga di rumah masing-masing. Himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga disampaikan oleh Rektor dalam rangka menyikapi pandemi global yang masih mengkhawatirkan yaitu Covid-19.

Pada kesempatan ini melalui sambutannya Ketua Pengurus YKEP Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. juga memberikan apresiasinya kepada Univ. Jenderal A. Yani. “Kami berharap, peningkatan kelulusan dari tahun ke tahun menjadi indikator meningkatnya kualitas pendidikan yang diselenggarakan Univ. Jenderal A. Yani”.

Ketua Pengurus YKEP juga turut berpesan pada para wisudawan agar, senantiasa fokus untuk mencapai apa yang hendak diraih. “Kadang kala kita sering tidak fokus denga apa yang hendak kita raih, sebagaimana kurang waspada dengan hal-hal yang bisa mengurangi kesempatan untuk maju dan berkembang”.

Ketua Pengurus YKEP berharap para wisudawan dapat menjadi pribadi yang selalu dapat diandalkan, pandai memanfaatkan momen dan juga kesempatan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan sesuai anjuran pemerintah. Selain menggunakan masker, mencuci tangan dan mejaga jarak, seluruh panitia dalam jumlah kecil ini juga telah melaksanakan tes swab PCR dengan hasil negatif. (Arif S)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Denpom III/3 Cirebon bersama Forkopimda Kota Cirebon Laksanakan Tarhim
  • Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci, Denpom III/3 Cirebon dan IMBI Bagikan Takjil
  • Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Ceramah Kebangsaan Pada HUT Yonif 400/Banteng Raider
  • BI Optimis Wakaf Produktif Dorong Pemberdayaan Ekonomi Syariah
  • HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, TNI Polri Buka Puasa Bersama Jalin Silahturahmi
  • Daftar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2024–2029
  • Polda Riau Gagalkan Peredaran 31 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi
  • Pj Gubernur Riau Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban LKPJ Kepala Daerah 2023
  • Asisten II Setdprov Riau Instruksikan OPD Saling Sinkronisasi Progja Dalam Penyusunan Renja 2025
  •  
     
     
    Jumat, 11 Februari 2022 - 12:29:44 WIB
    Ridwan Kamil Melepas Keberangkatan Tim Sepak Bola Wartawan Jawa Barat
    Kamis, 18 November 2021 - 11:30:27 WIB
    Bahas RAPBD 2022, Komisi I: Pastikan Dulu Anggaran Operasional Masing-Masing OPD
    Minggu, 31 Mei 2020 - 09:10:25 WIB
    SANGKETA TANAH
    DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI...!
    Kamis, 10 Juni 2021 - 15:31:06 WIB
    Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes
    Jumat, 09 April 2021 - 18:10:26 WIB
    Plt. Wali Kota Sidak Dua Pasar Tradisional Menjelang Ramadhan
    Selasa, 12 Januari 2021 - 23:01:06 WIB
    123 CPNS Formasi 2019 di Siak Terima SK
    Jumat, 14 Februari 2020 - 15:59:52 WIB
    Dewan Minta PT WJT Segera Realisasikan Janji CSR Ke Masyarakat Cerenti
    Rabu, 01 Juli 2020 - 10:53:54 WIB
    Terkait Penerimaan Siswa SMA Neg3 Siakhulu
    NAZARA : Minta Komite Sekolah Cari Solusi
    Senin, 21 Februari 2022 - 19:13:33 WIB
    MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Tapanuli Tengah Resmi Dibuka Bupati, 20 Sepeda Motor Disiapkan Untuk Hadiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 00:34:11 WIB
    Lawan Mafia Asap
    Hangus Terbakar Seluas 83 Ha, Jikalahari Laporkan PT Arara Abadi ke Polda Riau
    Minggu, 23 Februari 2020 - 11:34:09 WIB
    Perempuan Hamil
    KPAI Bikin Geger : Perempuan Bisa Hamil Saat Renang Bareng Laki-Laki
    Rabu, 28 April 2021 - 19:12:27 WIB
    Rakor Bahas Perkembangan Covid-19, Bupati Sergai: “Kita Mesti Kembali ke Titik Awal
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:32:13 WIB
    Raih Opini WTP ke - 13, Menteri Yasonna: Jadikan Ini Pendorong Semangat dalam Berkinerja
    Jumat, 21 Januari 2022 - 13:54:58 WIB
    Pemkot Cimahi Alokasikan Anggaran Rp 57 Miliar Lebih
    Minggu, 13 Juni 2021 - 14:50:10 WIB
    POLDA BANTEN LUNCURKAN "VAKSINASI DIJAJAPKEUN KA BUMI"
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved