Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik 6 pejabat tinggi pratama (setingkat Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, bertempat di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi ">
Rabu, 01 Februari 2023  
 
Plt. Walikota Lantik 6 Orang Pejabat Tinggi Pratama

Rahmad | Jawa Barat
Jumat, 19 Februari 2021 - 20:57:57 WIB


TERKAIT:
   
 
CIMAHI UTARA | TIRASKITA.COM  – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik 6 pejabat tinggi pratama (setingkat Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, bertempat di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi Jalan Rd. Demang Harjakusumah Blok Jati Cihanjuang, Kota Cimahi pada Jum’at (19/02). Turut hadir pada Acara pelantikan tesebut, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Cimahi, para Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi beserta perwakilan dari Tim Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Cimahi.

Adapun pejabat-pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah dr. Sukwanto Gamalyono, MARS sebagai Direktur RSUD Cibabat, drg. Chanifah Listyarini, M.H.M. sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Drs. Guntur Priyambada sebagai Kepala  Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A), Lilik Setyaningsih, S.H. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs. Ipung Mustofa, M.M. sebagai Inspektur, Drs. Ipah Latipah, M.Si. sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).  

Dalam sambutannya, Ngatiyana menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur dan tim kerja Pemerintah Kota guna mencari solusi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sekaligus menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.

Menurutnya, upaya untuk memenuhi tuntutan masyarakat maupun permintaan pemerintah pusat  dan provinsi terkait perbaikan kualitas pelayanan public, membutuhkan peningkatan kapasitas dan kompetensi serta inovasi di lingkungan organisasi pemerintah kota/kabupaten. Dalam rangka penguatan kapasitas organisasi tersebut, kiranya para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) harus mampu membangun dan menjaga kekompakan serta soliditas jajaran Sumber Daya Manusia Aparatur yang berada di bawahnya.

“Insya Allah pelantikan dan pengangkatan sumpah hari ini merupakan bagian dari rencana penguatan jajaran SDM Aparatur, dimana kepala OPD yang dilantik hari ini akan menguatkan unit kerjanya masing-masing dalam  proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.
 
Dikatakan Ngatiyana, Pemkot Cimahi melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) pada tahun 2020 lalu telah melaksanakan proses Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dibagi menjadi 2 (dua) tahapan seleksi.

Untuk tahap pertama yang dilaksanakan terhadap 4 (empat) JPT yang terdiri dari Dirut RSUD Cibabat, Kepala BPKAD, Kepada DinsosP2KBP3A, dan Kepala DLH. Adapun untuk tahap kedua dilaksanakan terhadap 2 (dua) JPT yaitu Inspektur dan Kepala Disdukcapil.

Terhadap hasil dari kedua Seleksi Terbuka di atas, kemudian Plt. Wali Kota Cimahi menyampaikan surat permohonan Ijin Melantik kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat sebagai wakil pemerintah pusat, untuk kemudian meminta ijin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri.

Berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor  820/760/SJ Tanggal 16 Februari 2021 Hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, maka Plt. Wali Kota Cimahi melaksanakan Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi terhadap 6 (enam ) orang sebagaimana disebutkan diatas.

“Walaupun terkesan lambat, namun diharapkan kegiatan pelantikan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk merevitalisasi semangat kerja di keenam OPD yang mana posisi pimpinannya sebelumnya kosong, sekaligus memperbaiki silaturahmi internal di masing-masing OPD. Setelah dilantik, diharapkan jadi lebih baik, lebih kompak dan saling menjaga,” kata Ngatiyana.

Terakhir, Ngatiyana meminta kepada para pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik agar  segera berorientasi  dalam waktu yang singkat, mempelajari anggaran yang dikelola oleh OPD nya masing-masing, serta meningkatkan aksesibilitas untuk inovasi dan kreatifitas dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dijalankannya. Pihaknya juga mengingatkan bahwa pemindahan ataupun promosi jabatan hendaknya tidak menghentikan semangat untuk terus berprestasi, dan menjadikan momen ini sebagai wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan aparatur sipil negara yang professional dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat mmperbaiki kualitas kinerja. Bapak-ibu sekalian juga harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, dan selaras dengan tuntutan organisasi,” tutup Ngatiyana.  (Arif S)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Keren.... Inilah Salah Satu Program Jitu, DKM Masjid Jami' Al Ghufron
  • Mantap.... Styfania Youlanda Fahira Raih Juara 1 Komite Festival SD/MI
  • Siaran Pers Dewan Pengurus Pusat GERAKAN PENGAWAL SUPREMASI HUKUM
  • Hasil Rapat Pleno KI Pusat Tetapkan Kampar Sebagai Tuan Rumah HKIN 2023
  • Angka Stunting di Riau 2022 Turun, Kadiskes Sebut Berkat Kerja Keras Kawan-Kawan di Puskesmas
  • Kejar Target! Kadiskes Riau Berencana Kumpulkan Dinkes Kabupaten/Kota Bahas Stunting
  • Hakim-Hakim di Jepang Buat Prof Mahfud Kaget
  • Apartemen Ayam, Solusi Peternak Milenial
  • Luar Biasa... Warga Kembali Serahkan Senjata Api Ke Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri
  •  
     
     
    Kamis, 07 Mei 2020 - 09:14:21 WIB
    Anggaran Pengadaan Babi Dan Ayam Lokal
    Anggaran Pengadaan Babi Rp 5 M Disoal DPR: Seekor Rp9 Juta?
    Jumat, 24 Juli 2020 - 18:04:02 WIB
    Miras dan Ganja Hasil Sitaan Satgas, Dimusnahkan Di Makorem 172/PWY
    Rabu, 13 Januari 2021 - 21:13:17 WIB
    Berita Pj. Bupati Terima Aspirasi Mahasiswa
    Sabtu, 10 April 2021 - 09:20:44 WIB
    Istana Inggris Berduka, Pangeran Philip Tutup Usia
    Senin, 07 Maret 2022 - 10:41:39 WIB
    Buka MTQ Tenayan Raya, Wali Kota: Belajar Alqur'an Membentuk Generasi Muda yang Qur'ani
    Senin, 21 Februari 2022 - 19:13:33 WIB
    MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Tapanuli Tengah Resmi Dibuka Bupati, 20 Sepeda Motor Disiapkan Untuk Hadiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 09:59:59 WIB
    Ridwan Kamil Dorong Pemerintah Pusat Susun Perpres Kawasan Rebana Metropolitan
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:18:41 WIB
    Bupati dan Wabup Rohil Dampingi Gubernur Riau Tinjau Kondisi Jalan Lintas Pesisir Rohil
    Jumat, 26 Juni 2020 - 13:23:38 WIB
    Kasum TNI Pimpin Rapat Vitcom Jajaran TNI-Polri
    Minggu, 13 November 2022 - 15:35:12 WIB
    JAGA, PERTAHANKAN DAN USIR KOLONIALISME GAYA BARU DARI BUMI PERTIWI "PULAU PASIR"
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 08:52:15 WIB
    Pemko Pekanbaru Targetkan Hewan Kurban Lebihi Tahun Lalu
    Senin, 29 November 2021 - 13:54:45 WIB
    Babat Habis Hutan Bambu Milik Batin Sengeri, PT Arara Abadi Resmi Diadukan Kementerian LHK-RI
    Selasa, 18 Mei 2021 - 20:14:48 WIB
    DPRD Jabar Kecam Israel Pada Palestina
    Selasa, 15 Februari 2022 - 10:15:01 WIB
    Bupati, Wali Kota, dan Forkopimda Berikan Kejutan Atas Ulang Tahun Danrem 023/KS ke-48
    Kamis, 17 September 2020 - 08:48:59 WIB
    Direksi Benarkan Kritik Ahok Terkait Buruknya Tata Kelola Di Pertamina
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved