Minggu, 14 Juli 2024  
 
PERESMIAN ALUN-ALUN LAPANGAN BOLA VOLLY
Kadis Pariwisata Kab. Kampar Meresmikan Alun-alun RTH dan Lapangan Bola Volly Desa Tanjung

Riswan L | Riau
Kamis, 05 Maret 2020 - 14:06:27 WIB

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Kampar, Ir. Zulia Dharma resmikan Alun – Alun Ruang Terbuka Hijau ( RTH) dan lapangan Bola Volly desa Tanjung sekaligus melakukan pemotongan Pita pada pembukaan Turnamen Bola Volly pem
TERKAIT:
   
 
Kampar, Tiraskita.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Kampar, Ir. Zulia Dharma resmikan Alun – Alun Ruang Terbuka Hijau ( RTH) dan lapangan Bola Volly desa Tanjung sekaligus melakukan pemotongan Pita pada pembukaan Turnamen Bola Volly pemuda desa Tanjung yang ke – II tahun 2020, bertempat dialun – alun desa Tanjung,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, rabu sore (4 /3/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. ,Zulia Dharma beserta rombongan, anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Gerindra , H. Nurzafri ,SE ,Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP dengan didampingi Sekcam Koto Kampar Hulu, Herman ,SP ,M.si , Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP.

Budi Rahmadi,SH dengan didampingi Kanit Intel, Beipka Gusandri Efendi , Kepala Desa ( Kades ) Tanjung, Sutomi ,SH beserta seluruh perangkatnya, Bhabinkamtibmas desa Tanjung, Bripka Onrianto , Kedes Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kades Pongkai Istiqomah Kecamatan XIII Koto Kampar, H. Toni Elfizon ,Ketua TP- PKK desa Tanjung beserta anggota, Ketua BPD desa Tanjung beserta anggota, LPM , tokoh Adat, Tokoh Agama,tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala desa Tanjung,Sutomi ,SH dalam sambutannya mengatakan, Disini ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan dimana yang pertama hari ini tiga Agenda yang kita kemas dalam sebuah acara dan ini tentunya tidak terlepas dari ide – ide cemerlang dari bapak camat karena dari kemarin – kemarin beliau ( camat) selalu mensuport kami serta mengajak saya untuk bagaimana kawasan ini dijadikan sebuah kawasan yang ramah lingkungan untuk anak- anak kita dan juga pada orang – orang tuanya, ungkap kades Tanjung,Sutomi ,SH diawal sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Awal cerita ini lapangan meskipun belum siap 100 persen tetapi kami sudah mulai bergerak dengan membangun sebuah lapangan Bola Volly yang kita anggarkan dari dana desa ( DD ) tahun 2019 dan tanah ini milik kecamatan tetapi bapak camat kita bermurah hati kembali menghibahkan untuk membuat kegiatan disini.

” Berkat bapak camat maka berdirilah bangunan yang cukup bagus yang namanya Alun – alun Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) bantuan dari pemerintah kabupaten kampar serta ini juga berkat bapak Kadis yang telah bersusah payah mendirikan disetiap kecamatan hingga didesa tanjung, imbuhnya

Sutomi menambahkan, Pada hari ini kami mengundang bapak – bapak terutama bapak Kadis Pariwisata kabupaten kampar, bapak anggota DPRD Provinsi untuk peresmian kegiatan kita pada hari ini dan ini merupakan kebanggaan bagi kami desa Tanjung tentunya ada dampak yang kita inginkan dimasa- masa yang akan datang untuk kebaikan pariwisata koto kampar hulu terutama desa Tanjung.

Kalau wisata didesa tanjung bisa maju tentunya desa – desa tatangga atau kawan – kawan kami juga akan banyak potensi wisata yang akan kita gali dikoto kampar hulu ini dimana pada hari ini sekarang Alun- alun ini kami serahkan kepada Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) desa Tanjung karena dikelola oleh Bumdes desa Tanjung yang namanya Bumdes Tunas Harapan yang kita ambil kemarin dari anggarannya dari Bantuan Keuangan ( Bankeu ) Provinsi Riau dan ini keuntungan Pendapatan Asli Daerah atau PAD nya buat desa Tanjung.

“Pada hari ini kegiatan pemuda dan juga kami nanti berharap karena ini pak langkah awal pemuda dari organisasi yang baru melaksanakan kegiatan ini dan tentunya kami juga membutuhkan bantuan dana dalam pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Volly pemuda desa Tanjung tahun 2020 ini,ucap Sutomi

Ditempat yang sama Camat Koto Kampar Hulu,T . Said Hidayat,S.STP pada penyampaiannya menuturkan, Harapan kami terbesar memang untuk Alun- alun ini kedepan ini menjadi ruang posisi bagi seluruh masyarakat dan perlu bapak, ibu ketahui jalan yang didepan kita ini adalah jalan provinsi serta alhamdulillah pada tahun ini kalau tidak salah saya kemarin dari pihak Pekerja Umum ( PU ) sudah turun dimana kita mendapatkan anggaran lebih kurang 50 Miliar dan jadi desa kita dikoto kampar hulu aspal hingga sampai kedusun batas, tutur camat koto kampar hulu ini diawal penyampaiannya.

T.Said Hidayat menambahkan, Harapan terbesar kami pak setelah jalan ini lancar didalam jalan pikiran saya bagaimana kita memanfaatkan jalan ini lancar dan kabupaten sebelah yaitu Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul) pasti mencari jalan Alternatif yang mudah untuk menuju Bangkinang , Pekanbaru serta Sumatera Barat ( Sumbar) terutama desa yang berada disebelah.

Kalaulah potensi wisata yang ada didesa kita tidak kita manfaatkan sangat sayang dan jalan ini dimanfaatkan hanya untuk lalulintas tetapi bukan untuk fasilitas Pariwisata.

” Harapan kami bukan hanya didesa Tanjung ini saja tetapi mulai dari desa Bandur Picak sampai dengan desa Tanjung ini agar membuka sumber- sumber ekonomi disini dimana salah satunya adalah dengan menyiapkan sarana dan prasarana dibidang Pariwisata, harapnya

Kepada bapak -bapak dan ibu – ibu sekalian Alun- alun kota ini kami hadiahkan kepada seluruh masyarakat desa Tanjung dan jadikan ini pusat, jadikan ini titik untuk kreativitas bagi anak- anak generasi muda kita kedepannya agar dijadikan ruang ini menjadi ruang kreatif .

” Kalau masih ada lahan gunakan dan kami dari kecamatan akan memfasilitasi yang penting desa kita maju, masyarakat kita maju dan terutama kecamatan koto kampar hulu memberikan yang terbaik buat masyarakatnya, imbuhnya.

Selanjutnya penyampaian dari kadisparbud Kabupaten Kampar , Ir. Zulia Dharma, anggota DPRD Provinsi Riau,H. Nurzafri ,SE serta acara dilanjutkan pemotongan Pita oleh Kadisparbud Kabupaten Kampar dan anggota DPRD Provinsi Riau, H.Nurzafri, SE pertanda pembukaan Turnamen Bola Volly Pemuda desa Tanjung Ke- II tahun 2020 resmi dibuka.**


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Tok, Perda P2APBD Jabar TA 2023 Disetujui Bersama DPRD Jabar dan Pemdaprov Jabar
  • Pererat Silaturahmi, Warga RT 004 RW 010 Perum TTI, Makan Bareng
  • Antisipasi DBD Warga RT 004 RW 010 Perum TTI Cirebon, Lakukan Kerja Bakti
  • Audensi FGHP Ke DPRD JABAR Berharap Ada Solusi
  • Lurah Kemantren Cirebon Lakukan Sambang Warga
  • Sekretariat DPRD JABAR Menerima Kunjungan Banggar DPRD Kab Tasikmalaya
  • Harap Pj Walikota Cimahi : Permendagri No 12 Thn 2017 Selektif Dalam Membentuk UPTD
  • Waaah! Dugaan Dana Earmark Rp404 Miliar Hilang, DPN-PETIR Curiga Ada Kendali Pejabat Tinggi Riau
  • Pemkot Cimahi Tingkatkan Efesiensi Dan Efektifitas Dalam Pelayanan Publik
  •  
     
     
    Kamis, 26 Maret 2020 - 12:49:15 WIB
    Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI)
    Pernyataan Sikap HIMNI “Bersatu Cegah Penyebaran Virus Covid-19”
    Senin, 22 Juni 2020 - 19:50:26 WIB
    PROGRAMA RIAU HIJAU
    Perhutanan Sosial Masih Rendah, Gubri Minta OPD Kejar Persoalan Lingkungan Dan Hutan
    Rabu, 30 Maret 2022 - 08:40:27 WIB
    Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Membuka Festival Bintang Dangdut Tahun 2022
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 12:22:44 WIB
    Hari Dharma Karyadhika, Momentum Kemenkumham Tingkatkan Pelayanan Publik
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:32:13 WIB
    Bustami Datuok Maharajo Lelo Mangkat, Ninik Mamak nan 20 Kuok Langsung Tunjuk Tongkat Bodi
    Senin, 23 Agustus 2021 - 13:11:38 WIB
    Ucapkan HUT ke PAN, Ini Pesan Jokowi
    Senin, 13 September 2021 - 16:59:03 WIB
    Bupati Bakhtiar Sambut Kunjungan Kerja Kapoldasu dan Pangdam l/BB
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:06:39 WIB
    Realisasi Bansos Riau Rendah, Syamsuar Segera Kumpulkan Kepala OPD
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:14:11 WIB
    Bersama Forkopimda dan Media, Dandim 0620/Kab Cirebon Saksikan Kasad Award 2023
    Senin, 11 Juli 2022 - 08:26:25 WIB
    Gagal Kurban Gara-Gara Ditipu Penjual Hewan Ternak
    Jumat, 08 Mei 2020 - 10:26:16 WIB
    Konflik Satwa Liar Dengan Manusia
    Warga Gunung Sahilan Khawatir, Gajah Tesso Masuki Perkebunan
    Minggu, 10 September 2023 - 12:24:05 WIB
    DPRD Jabar SepakatiJadwal Kegiatan, KUA - PPAS Dan Raperda
    Senin, 08 Maret 2021 - 20:00:35 WIB
    Babinsa Koramil 07Alasa Kodim 0213/Nias dan Babinkamtibmas melaksanakan Komsos di Kec. Tugala Oyo
    Senin, 29 Mei 2023 - 19:22:46 WIB
    KONI Rokan Hilir Gelar Rakerkab 2023
    Minggu, 03 Juli 2022 - 14:54:23 WIB
    Danlanud S Sukani Ikuti Gebyar Ulin Bareng Fun Bike Dalam Rangka Hari Jadi Majalengka
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved