Minggu, 16 Mei 2021  
 
Dihadiri Bupati dan Sekdakab.Rohul Ketua dan Pengurus DPD IPK Rohul Resmi dilantik & Dikukuhkan

Rahmad Gea | Riau
Minggu, 23 Agustus 2020 - 02:59:46 WIB

Pasir Pengaraian | Tiraskita.com –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Periode 2020-2025, Sabtu siang (22/8/2020) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja, di LT.II Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD IPK Rohul tersebut, disaksikan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dan Pejabat dilingkungan Pemkab Rohul,serta Unsur Forkompimda, Pengurus DPD IPK Riau, Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se Riau, Pengurus DPD II IPK Rohul serta ribuan Kader IPK / PAC IPK se -Rohul.

Usai pelantikan Pengurus IPK Rohul, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman kepada wartawan mengatakan, menyambut  positif dan mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhnya Pengurus IPK Rohul. Ia berharap IPK menambah kekuatan dan membuat Program Kerja yang ikut bersama dan bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam Pembangunan.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus DPD IPK Rohul yang baru saja dilantik, kita harapkan ini bisa menambah kekuatan dalam pembangunan di Rohul. Diharapkan setelah dilantik IPK Rohul semakin maju dan Jaya dan ikut serta membangun Rohul,” harap Bupati H. Sukiman.

Meski Rohul terdiri dari keberagaman Suku, Agama dan Ras yang berbeda, H.Sukiman berharap dengan semangat keberagaman dan kebersamaan serta wawasan kebangsaan akan menumbuhkembangkan semangat Persatuan, sehingga dengan adanya Organisasi IPK ini diharapkan ikut bersama-sama membangun Rohul.

“Jadi perlu kita ingat semuanya, masyarakat Rohul dan Pengurus IPK itu kan berbeda suku, agama dan rasnya, saya ingatkan sebagai generasi penerus bangsa walaupun berbeda-beda kita bersatu dalam keberagaman, saya berpesan kita harus memahami tentang perlunya empat pilar kebangsaan pertama, memahami tentang Pancasila, UUD 1945,
Dan yang ketiga bahwa NKRI harga mati, Keempat, Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi tetap satu. Ini yang harus ditanamkan dalam diri Kita agar paham dan mengamalkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tegas Sukiman

Sementara itu, Ketua DPD II IPK Provinsi Riau Kasten Harianja melalui Sekretaris IPK Riau Juprian mengatakan berharap kedepannya dengan berdirinya DPD IPK Rohul ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Rohul dan juga bisa bersinergi dengan Pemkab dan dengan organisasi lain, sehingga semua bersatu-padu dapat membangun Rokan Hulu Negeri Seribu suluk yang agamis yang berwibawa dan lebih maju ke depannya.

“Organisasi IPK ini arah gerakan Kepemudaan, dalam arti kata bersinergi, semuanya jenjang Komando, mulai dari DPP, DPD Provinsi, Kabupaten sampai lapisan kebawah ditingkat ranting, yang penting demi  meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga membantu menciptakan situasi kondisi aman dan nyaman,” ujar Juprian.

Ia juga meminta Pengurus DPD IPK Rohul ikut berpartisipasi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, seperti sama-sama mendukung Polres dan Pemkab Rohul ikut mengamankan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Tujuan kami membentuk IPK ini adalah bagaimana bisa melebarkan sayap IPK untuk Berkarya nyata, bagaimana pemuda berkarya sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing setelah itu, akan kita bina dan kita awasi dan kita Salurkan,” kata Juprian

Ditempat yang sama, Ketua DPD II IPK Rohul Kabul Situmorang melalui Sekretaris IPK Rohul Ramses Hutagaol SH.MH menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, DPD IPK Provinsi serta semua pihak, sehingga kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPK Rohul ini bisa terselenggara dengan baik,aman dan lancar.

“Kedepannya sinergitas yang kita lakukan, kita akan mencoba melakukan pendekatan terhadap semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran IPK di Rohul,dan Siap berkontribusi Positif demi Pembangunan, kata Ramses.

Diterangkan Ramses, IPK sebagai organisasi kemasyarakatan yang kegiatannya dibidang sosial salah satunya adalah ikut dan turut serta mengambil andil apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, salah satunya kegotongroyongan dan kebersamaan sehingga terjalin  kegiatan yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Diakui Ramses, DPD IPK Rohul telah mengembangkan organisasi IPK di Kecamatan-Kecamatan di Rohul, hingga kini sudah 7 (tujuh) Kecamatan yang terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK dan aktif, kedepannya 16 Kecamatan akan terbentuk PAC IPK se Rohul.

“Saat ini 7 PAC ini adalah merupakan PAC yang aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan di Kecamatannya masing-masing, seperti PAC Tambusai Utara berjumlah 423 orang, Tambusai 231 orang, Rambah Hilir 219 orang, Ujung Batu 202 orang, Kunto Darussalam 248 orang, Bonai Darussalam 248 orang dan Tandun 226 orang, berjumlah 1.777 orang,” jelas Ramses. **(H.Sihombing)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kemarin 36.468 Kendaraan Diputarbalik Terkait Larangan Mudik
  • Kesempatan Berkarir di Pertamina Lewat Beasiswa 'Ujung Negeri', Total Beasiswa 1,4 Miliar
  • Fakta Tentang Iptu Santi Pembongkar Sabu Senilai Rp 400 M, Cantik Tapi Garang Tak Ragu Menembak
  • Tim Justisi Gabungan Kab. Kampar Tiap Malam Lakukan Himbauan Protkes dan Bubarkan Kerumunan
  • Mau Jadi Jaksa? Kejaksaan Buka 4.148 Lowongan CPNS, Baca Peryaratannya
  • Lowongan Kerja BUMN ini di buka sampai 31 Mei 2021, Pengacara Muda Boleh Daftar Nih
  • Tempat Wisata Di Banten Ditutup
  • KEJAHATAN BIASA YANG DAMPAKNYA SANGAT SERIUS
  • Kapolres Pekanbaru Instruksikan Pengawasan di Cek Point Masuk Pekanbaru
  •  
     
     
    Kamis, 11 Maret 2021 - 16:30:23 WIB
    Sergai bentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria
    Jumat, 13 Maret 2020 - 11:58:01 WIB
    Rapat Finalisasi Rencana Tata Ruang dan Wilayah
    Dapat SK Gubri Tentang RTRW Rohul, Sekda Didampingi Kabappeda Pimpin Rapat Finalisasi
    Sabtu, 03 April 2021 - 08:53:39 WIB
    Komisi III Arahkan Bank BJB Pertahankan Pelayanan Prima
    Rabu, 24 Maret 2021 - 07:27:10 WIB
    DPRD Jabar Ingin Pemprov Jabar Dapat Tiru DPRD Banten
    Jumat, 08 Januari 2021 - 17:53:55 WIB
    Ridwan Kamil: PPKM Hampir Sama dengan PSBB Proporsional di Jabar
    Rabu, 17 Maret 2021 - 10:04:36 WIB
    Bantu Masyarakat Pencari Kerja, Disnaker Gelar Sosialisasi Aplikasi Silima
    Rabu, 04 November 2020 - 10:26:30 WIB
    Kodam IV/Diponegoro Ajak Pelajar, Mahasiswa hingga Santri Perangi Radikalisme
    Rabu, 27 Januari 2021 - 09:38:21 WIB
    Jabar Akan Perkuat Puskesmas untuk Tangani COVID-19
    Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:37:57 WIB
    Komisi III DPRD Cimahi Lakukan Sidak ke TKP Meninggalnya Alysia Nur Azahra
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:11:26 WIB
    Oknum Desertir dari Polres Padang Panjang Tembak Orang di Pekanbaru
    Jumat, 17 Januari 2020 - 23:54:28 WIB
    Babak Baru Mega Korupsi Proyek 2,5 T Di Bengkalis
    KPK Tetapkan 10 Tersangka Baru Mega Korupsi Bengkalis
    Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:08:24 WIB
    Pemkab Kampar Teleconference Dengan KPK Terkait Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK)
    Jumat, 22 Januari 2021 - 13:25:15 WIB
    Sepuluh Wanita Terjaring Razia di Warung Remang-remang di Siak
    Sabtu, 26 September 2020 - 19:03:14 WIB
    Gubernur Syamsuar Lantik Pj dan Kukuhkan 4 Pjs Bupati di Riau
    Selasa, 26 Januari 2021 - 10:33:49 WIB
    Pengadaan Embarkasi Haji Riau 2019 Diduga Jadi Lahan Korupsi
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved