Kamis, 02 Februari 2023  
 
DPRD Pekanbaru Laksanakan Paripurna Istimewa HUT Kota Pekanbaru ke-237

Admin | Pemko Pekanbaru
Rabu, 23 Juni 2021 - 22:58:07 WIB


TERKAIT:
   
 
PEKANBARU | Tiraskita.com - Dalam rangka HUT Kota Pekanbaru yang ke-237, DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna istimewa. Rapat paripurna kali ini sekaligus dilaksanakan juga secara Virtual dengan Walikota Pekanbaru yang berada di Perkantoran Walikota Teanyan Raya. Rabu 23/06/2021.

Rapat ini sendiri berlangsung sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan undangan peserta terbatas dan juga diikuti secara virtual.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani didampingi oleh Wakil Ketua Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan Ir Nofrizal.

Dalam Paripurna ini Walikota Pekanbaru Firdaus, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Nandang Mu'min Wijaya mengikuti rapat paripurna ini di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, secara Virtual.

Selain itu, anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati serta Arnita Sari juga tampak hadir.

Para pimpinan DPRD Pekanbaru periode sebelumnya juga turut hadir. Diantaranya, Ketua DPRD Pekanbaru periode 1999-2004 H Adrian Ali, Ketua DPRD Pekanbaru periode 2004-2009 H.M Teguh Pribadi dan Ketua DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 Syahril.

Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan yang hadir secara langsung menyampaikan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke -237 sebagai momentum dan motivasi terakhir di masa kepemimpinan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi dalam mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik untuk ke depan.

"Dalam HUT Kota Pekanbaru ke-237 ini memiliki makna yang sangat penting bagi pasangan Firdaus-Ayat karena masa kepemimpinan mereka saat ini sudah 9 tahun," katanya, Rabu (23/6/2021).

Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, Azwan juga menyampaikan permintaan maaf terhadap kesalahan-kesahalan yang terjadi dalam masa kepemimpinan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

"Selama 9 tahun kepemimpinan Firdaus-Ayat ini apabila ada kebijakan, sikap maupun tindakan hingga ada ucapan yang mungkin tidak tepat atau kurang berkenan di hati masyarakat, Walikota Pekanbaru menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya," imbuhnya

Azwan tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan adalah kunci dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan ucapan yang disampaikan oleh Walikota Firdaus, Gubernur Riau Syamsuar dalam upacara peringatan HUT Kota Pekanbaru ke-237 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Walaupun kita sudah divaksin, namun itu tidak menjamin kita semua untuk tidak terpapar dari Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menyampaikan apresiasi atas kinerja Walikota Pekanbaru dan Wakil Walikota dalam peringatan HUT Kota Pekanbaru ke-237.

"Saya secara pribadi menyampaikan bahwa banyak perubahan yang terjadi di Kota Pekanbaru. Perkembangan secara fisik bisa. Tadi dalam rapat juga disampaikan oleh Walikota bahwa masyarakat Kota Pekanbaru akan dilayani dengan air PDAM yang tengah dalam proses pengerjaan," sebutnya.

Hamdani juga menyampaikan ada beberapa catatan yang harus segera dituntaskan di masa kepemimpinan terakhir Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

Diantaranya permasalahan yang mencuat bagi masyarakat seperti permasalahan sampah, banjir dan ketenagakerjaan.

"Kita berharap permasalahan ini agar dituntaskan. Apakah sistemnya itu dengan mengikutsertakan masyarakat sehingga nantinya sampah ini bisa dijadikan sebuah komoditas. Ketika sampah ini dikelola dengan baik dan melibatkan banyak pihak maka sampah yang semula jadi masalah ini bisa mendatangkan berkah bagi masyarakat. Dan itu sudah dilakukan dibeberapa daerah di Indonesia," jelasnya.

Lanjut Hamdani, ia juga menyebut banjir merupakan salah satu permasalahan yang cukup lama menjadi beban bagi masyarakat dan Pemko Pekanbaru harus mampu menuntaskan permasalahan banjir dengan masterplan penanganan banjir yang telah dimiliki.

"Kita berharap ditahun terakhir ini bisa titik banjir itu bisa berkurang sekian persen. Tentunya Pemko Pekanbaru lah yang bisa menargetkan berapa persen mengurangi beberapa titik yang sudah dipetakan dalam masterplan penanganan banjir itu," tutupnya.

Sambutan Walikota yang seharusnya di sampauikan oleh Walikota sendiri secara Virtual, terpaksa di wakili dan dibacakan oleh Asisten Aswan yang hadir mewakili Walikota, hal ini terjadi akibat buruknya jaraingan koneksi internet dari Perkantoran Tenayan Raya.

Dalam sambutannya Walikota memaparkan sejarah singkat Kota Pekanbaru, selanjutnya memaparkan Motto Kota Pekanbaru Smart City Madani.

Dengan motto tersebut maka pemerintah kota Pekanbaru membuat inovasi-inovasi agar dapat menjadi kota metropolis yang madani. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan membangun Infrastruktur kota Pekanbaru jauh lebih baik lagi. Ungkap pak walikota

Selain itu Pemerintah kota Pekanbaru juga melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik, adalah dengan membangun Mall Pelayanan Publik dengan menggabungkan berbagai jenis pelayanan yang terintegrasi pada tahun 2020. Dan masih banyak lagi inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan Infrastruktur agar Pekanbaru bisa menjadi kota metropolis. Pungkas Pak Walikota Pekanbaru


Disamping Infrastruktur, Pemerintah kota pekanbaru juga melakukan inovasi terhadap keagamaan dengan melakukan inovasi terhadap Rumah ibadah umat islam yaitu dengan diberi nama mesjid paripurna. Untuk Mesjid paripurna ini terdiri dari mesjid paripurna tingkat kota sebanyak 1 buah, tingkat kecamatan sebanyak 15 buah dan tingkat kelurahan sebanyak 83 buah dan semua biaya yang dikeluarkan oleh mesjid paripurna ini dikeluarkan oleh pemerintah kota Pekanbaru. Ujar Walikota Firdaus.

Firdaus berharap kepada semua komponen masyarakat mulai dari pemerintah, alim ulama, cerdik pandai dan lainnya untuk saling bahu membahu dan bekerjasama untuk memajukan kota Pekanbaru sehingga apa yang menjadi harapan kita agar kota Pekanbaru menjadi kota Smart City  yang madani dapat terwujud,"papar Firdaus.*



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Rektor Unri Sambut Baik Dukungan BSP-Zapin Peningkatan SDM
  • Kunjungan ke APRIL Group, Kadin Ajak Swasta Contoh Pembangunan Solar Panel
  • Bupati Nias Barat Melaunching Benih Padi Unggul Bersertifikat SOGUNA BA ZATO
  • Ade Cay Ingin Membanggakan kedua Orang Tua
  • Keren.... Inilah Salah Satu Program Jitu, DKM Masjid Jami' Al Ghufron
  • Mantap.... Styfania Youlanda Fahira Raih Juara 1 Komite Festival SD/MI
  • Siaran Pers Dewan Pengurus Pusat GERAKAN PENGAWAL SUPREMASI HUKUM
  • Hasil Rapat Pleno KI Pusat Tetapkan Kampar Sebagai Tuan Rumah HKIN 2023
  • Angka Stunting di Riau 2022 Turun, Kadiskes Sebut Berkat Kerja Keras Kawan-Kawan di Puskesmas
  •  
     
     
    Selasa, 03 Januari 2023 - 11:53:01 WIB
    Koramil 0620-21/Suranenggala Kodim 0620/Kab Cirebon Terus Lakukan Pembenahan Pangkalan
    Rabu, 21 April 2021 - 22:52:56 WIB
    Penyidik KPK dari Polri Pemeras Walkot Tanjungbalai Ditangkap!
    Selasa, 07 April 2020 - 10:22:02 WIB
    SEMBAKO UNTUK OPD
    Bupati Siak Bagikan 1400 Paket Sembako untuk ODP Covid-19
    Jumat, 19 Februari 2021 - 20:25:25 WIB
    KPU Rohil Tetapkan Keputusan Hasil Pilkada 2020
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:45:03 WIB
    Pekerja Sektor Informal Banyak Terdampak Akibat PPKM Darurat
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 08:16:38 WIB
    Yasonna kepada Wisudawan Purnabakti: Teruslah Mengabdi untuk Bangsa dan Negara
    Rabu, 10 Februari 2021 - 09:16:56 WIB
    Lawan Mafia Lahan Dan Kebun Sawit Ilegal
    Lahan Desa Sungai Sialang Batu Hampar Rohil Dirusak, Warga Mengadu Ke Bupati
    Kamis, 17 September 2020 - 09:55:43 WIB
    Tuppal H Simbolon Resmi Pimpin PAC PDI Perjuangan Sei Rampah
    Kamis, 28 Januari 2021 - 20:44:54 WIB
    Sudah Seminggu, PLN di Pangkalan Kerinci Mati Saat Magrib
    Rabu, 20 April 2022 - 15:49:32 WIB
    Exit Briefing Warsikap Itkoopsud I di Lanud Sugiri Sukani
    Rabu, 23 Maret 2022 - 14:46:07 WIB
    Wali kota Dorong Generasi Muda Jadikan Sektor Pertanian untuk Kembangkan Ekonomi
    Jumat, 12 Maret 2021 - 13:55:21 WIB
    IPW Dukung Polri, Sikat Geng Motor yang Resahkan Warga
    Minggu, 12 April 2020 - 12:16:34 WIB
    MUTASI PERWIRA TINGGI TNI
    Danrem 031/WB Ikut Bergeser, Panglima TNI Mutasi 329 Perwira Tinggi
    Jumat, 22 Mei 2020 - 15:47:22 WIB
    LAWAN COVID-19
    Peduli Kemanusiaan, PD. IWO Kota Metro Salurkan Ratusan Paket Sembako Dan Masker Pada Warga
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:18:05 WIB
    Buron Sejak Maret 2020, Plt Bupati Bengkalis, Muhammad, Diciduk Polisi
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved