Senin, 15 08 2022  
 
Jadi Komut dan Bongkar ‘Borok’ Pertamina, Ahok Akui Terima Banyak Ancaman

RL | Nasional
Senin, 12 Juli 2021 - 09:16:36 WIB

Ahok Komisaris Utama Pertamina (Instagram/pertamina)
TERKAIT:
   
 
TIRASKITA.COM - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok, mengakui tak mudah menduduki jabatan tinggi di perusahaan BUMN tersebut.

Ahok mengatakan sudah menjadi risiko pekerjaan baginya tidak disenangi oleh banyak orang. Malah, yang didapatnya justru banyak musuh dan bisa kehilangan jabatan kapan saja.

"Hari ini saya masih di Komut Pertamina, besok-besok sudah enggak jelas. Sudah banyak yang pengin mindahin saya, hahaha...," ujar Ahok, Kamis (8/7).

Ahok menyinggung soal limit kartu kredit petinggi Pertamina yang sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Dia sengaja mengungkap hal tersebut untuk membongkar etika dan kejujuran para petinggi.

"Sama kayak kartu kredit saya sengaja kerjain, Rp 30 miliar, itu katanya adalah limitnya Dekom, saya enggak berani taruh banyak sekretaris saya yang bayar, mereka marah-marah 'enggak kamu cuma Rp 75 juta'. Saya tantang yang bener buka dong punya kamu pake ke mana aja, enggak berani buka kan, berarti ada fraud," tutur Ahok.

"Gampang sekali saya ngetes orang dia ada kejujuran atau tidak, kalau jujur kenapa enggak berani buka. istilahnya KPK kalau anda bersih kenapa takut," sambungnya.

Komut Pertamina itu menegaskan bahwa transparansi adalah hal penting yang harus ditegakkan. Karena itu pula, Ahok menegaskan tidak akan mengubah sikap sekalipun banyak ancaman yang datang kepadanya.

"Memang akhirnya banyak musuh ya kalau edukasi seperti ini. Nakutin lewat orang dekat saya, emang gue pikirin. Saya bilang saya udah sering ditakutin orang kok, masuk penjara aja pernah kok ngapain pusing, saya udah terlalu sering diancam," pungkas Ahok.

Saat ini Pertamina telah menghapus fasilitas limit kartu kredit Rp30 miliar petinggi Pertamina tersebut. Penghapusan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Senin (14/6)

Komut Pertamina itu menegaskan bahwa transparansi adalah hal penting yang harus ditegakkan. Karena itu pula, Ahok menegaskan tidak akan mengubah sikap sekalipun banyak ancaman yang datang kepadanya.

"Memang akhirnya banyak musuh ya kalau edukasi seperti ini. Nakutin lewat orang dekat saya, emang gue pikirin. Saya bilang saya udah sering ditakutin orang kok, masuk penjara aja pernah kok ngapain pusing, saya udah terlalu sering diancam," pungkas Ahok.

Saat ini Pertamina telah menghapus fasilitas limit kartu kredit Rp30 miliar petinggi Pertamina tersebut. Penghapusan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Senin (14/6).

sumber:indozone.id


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemkot Cimahi Mulai Revitalisasi Stadion Sangkuriang
  • Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Cimahi Sempurnakan Aplikasi SIDAKEPtri Dengan Fitur e-SKILL UP
  • Danseskoau: Hadapi Spektrum Ancaman, Transformasi Pertahanan Harus Terus Dilanjutkan
  • Penopang Jembatan Cigereuh Kab. Bandung Rusak, Komisi IV DPRD Jabar Respon Rencana Perbaikan
  • Komisi V Dorong Angggaran Perbaikan Untuk Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia
  • Jokowi ke Petani: Rawat Kelapa Genjah, Nanti Saya Cek Lagi
  • Delegasi Pekanbaru Ikuti Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2022 di Padang
  • Heboh!, Penemuan Mayat di Bagasi Alphard
  • JPU Sebut M Kece Selalu Ingat Seumur Hidup Wajahnya Dilumuri Kotoran oleh Napoleon
  •  
     
     
    Kamis, 19 Mei 2022 - 13:58:30 WIB
    Kemenkumham RI Revisi PP 2/2007, Kaji Kewarganegaraan Ganda bagi Diaspora
    Jumat, 04 September 2020 - 12:27:43 WIB
    Babinsa Koramil 2004/Losari Kodim 0620/Kab Cirebon, Dampingi Pembelajaran Jarak Jauh Para Pelajar
    Jumat, 11 Desember 2020 - 09:44:42 WIB
    Ungkapan PDI Perjuangan Atas Kemenangan di Pilkada Surabaya, Banyuwangi, Solo, Semarang hingga Medan
    Senin, 01 November 2021 - 09:55:52 WIB
    Dengan Sederhana, Lanud S Sukani Gelar Syukuran HUT Pomau
    Senin, 11 Januari 2021 - 19:12:16 WIB
    Kapolres Kampar Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personel Berprestasi
    Rabu, 23 September 2020 - 21:44:34 WIB
    Ribut Dugaan Korupsi Rektor UIN Suska Riau, Ketua Alumni: Sedikit-sedikit Ribut UIN
    Kamis, 09 September 2021 - 18:10:47 WIB
    10 Media Online Digugat ke Pengadilan, SPRI Sebut Ancaman bagi Kebebasan Pers
    Jumat, 08 Januari 2021 - 17:28:08 WIB
    Setelah Diisolasi, Yan Prana Dipindahkan ke Sel Tahanan
    Jumat, 22 April 2022 - 12:30:16 WIB
    Danlanud S Sukani Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022
    Jumat, 19 Juni 2020 - 20:15:22 WIB
    PILKADA KABUPATEN/KOTA
    Sejumlah Anggota DPRD Riau, Nyatakan Siap Mundur Dari Jabatan, Ini Alasan Mereka
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:25:55 WIB
    Komisi II DPRD Jawa Barat Terima Audiensi BPSK
    Jumat, 17 Desember 2021 - 14:05:04 WIB
    H. Abdul Jabar Majid Pemilihan IX Bekasi Melakukan Kegiatan Reses Tahun Sidang 2021-2022
    Selasa, 01 Juni 2021 - 19:33:54 WIB
    Kapolri Minta Seluruh Kapolda Maksimalkan PPKM Mikro dan Kawal Pemulihan Ekonomi
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:06:33 WIB
    Eksekusi Lahan, Seorang Warga Bawa Sajam Diamankan Polisi
    Jumat, 03 September 2021 - 14:17:19 WIB
    TNI AL, Puslatdiksarmil Kodiklatal Tutup Tiga Program Pendidikan Dasar Militer
     
    Riau | Nasional | Ekonomi | Hukrim | Politik | Olahraga | Kesehatan | Budaya | Pendidikan | Internasional | Lifestyle
    Advertorial | Indeks Berita
    About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber | Info Iklan | Disclaimer
    Copyright © 2020 PT. Tiras Kita Pers, All Rights Reserved